Total Pageviews

Monday 29 December 2014

NGEPRINT EPSON LEMOOOT...

Bisnis digital printing di tingkat pemula ternyata banyak kendala yang di temui, kadang bisa bikin stress juga lho...pengenya sih modal cekak bisa usaha akhirnya pake printer infus yang murah tapi berkualitas..hehe..

Ada baberapa kendala yang saya temui dalam bisnis ini gan..dan untungnya jaman sekaran ini Kakek Segala Tahu udah online jadi saya bisa tanya sama kakek segala tahu buat ngatasin masalah-masalahnya..

Ada 2 masalah yang mau saya share nih gak yang biasanya di temuin,
1. Warna Cetakkan tidak sesuai dengan designnya..
Nah ini gan, awalnya saya bingung .. di utak atik tuh design .. ampe pagi tetep aja warna yang kecetak beda sama yang di design .. setelah saya tanya sama kakek segala tahu, ternyata masalahnya di printer gan..karena saya pake printer sakit, karena di infus gak..hehe.. ternyata tuh selang infusnya masuk angin alias bolong-bolong … tintanya gak mengalir dengan lancar.. Makanya hasil cetakan warnya gak maksimal..
Nah ini kata mbah google, nama lain dari kakek segala tahu gan....
1. Hidupkan printer
2. Klik Start - Devices and Printers
3. Klik kanan pada nama printer
4. Klik Printing Preferences
5. Klik tab Perawatan (Maintenance)
6. Klik Pembersihan Tingkat Dalam, melancarkan mulut semprot yang tak dapat dibersihkan dengan pembersihan biasa
7. Pilih Hitam (Black), hal ini dilakukan apabila hanya tinta berwarna hitam saja yang mengalami masuk angin, apabila tinta black dan color bermasalah maka pilih Semua Warna BK, C, M, Y (A).
8. Klik Laksanakan dan klik OK
9. Lakukan langkah 6, 7 dan 8 berkali-kali hingga sluruh bagian selang infus tinta benar-benar sudah terisi tinta dan tidak ada lagi sela udarah didalamnya.
Sebagai tambahan gan, kalo ente pake eson yang gak kompatible sama cara di atas ente bisa pake head cleaning buat ngebersihin selang infusnya supaya terisi tinta.
2.  Ngeprint lemot.
Nah gan ini juga terjadi sama saya...waktu mau ngeprint pake fotoshop, lemooot banget tuh komputer..tadinya saya kirain komputer saya yang lemot ternyata setelah tanya sama kakek segala tahu itu justru di program printernya...nah ini nih solusi buat ngatasin ngeprint lemot saat pake fotoshop..
Cari File EPAUDF01.AUD di folder printernya gan, cari di direktori C atau program.. Tapi karena ane gak mau pusing cari pake mata..jadi ane search aja tuh file..trus..Hapus...Manjur gan...print saya normal lagi..
Ternyata tuh file gak boleh lebih dari 1 MB.  Klo udah sampe 1 MB bikin perintah print epson jadi lambat jadi klo lambat lagi apus aja lagi gan..hehe
Semoga bermanfaat...........................


No comments:

Post a Comment